Trik Membuat Text Area di dalam Postingan Blogspot

Trik Membuat Text Area di dalam Postingan Blogspot

Trik Membuat Text Area di dalam Postingan Blogspot

Sebelum kita membahas bagaimana Trik Membuat Text Area di dalam Postingan Blogspot, ada baiknya kita tahu apa sebenarnya text area dan apa fungsinya. Text area adalah sebuah kolom yang dibuat khusus untuk menyajikan sesuatu yang biasanya dianggap penting, misalnya kode HTML atau kalimat yang membutuhkan penekanan khusus. Selain itu, dengan text area yang kita pasang kode HTML yang panjang dapat terlihat lebih rapi dan memudahkan pengunjung dalam melakukan copy kode HTML tersebut.

Cara memasang text area sedikit berbeda dengan penulisan post biasa. Pada kotak edit post, kita pilih mode HTML yang terletak di sudut kiri atas kotak edit post, bukan Compose seperti biasanya kita menulis postingan. Bagi yang ingin memasang text area, berikut ada beberapa contoh text area yang bisa digunakan. Silahkan copy kodenya sesuai dengan tampilan yang diinginkan dengan catatan hapus tanda * (bintang) dalam kode yang ditampilkan.

Contoh-contoh kode script untuk text area.














Demikian Trik Membuat Text Area di dalam Postingan Blogspot. Semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat berguna dan memberikan manfaat bagi kita semua.

Artikel terkait:

Bagikan: