Trik Mudah Membuat Akun Google Plus

Trik Mudah Membuat Akun Google Plus

Google Plus adalah sosial media milik Google yang akhir-akhir ini mulai mencuri perhatian para pengguna sosial media di dunia. Dengan memiliki akun Google Plus kita bisa berinteraksi dengan teman, kerabat, saudara atau siapapun dengan mudah seperti layaknya menggunakan sosial media lain seperti Facebook maupun Twitter.

Bagi pengguna blogger, dengan memiliki akun Google Plus ini dapat lebih mudah untuk membagikan postingan artikel kepada teman di Google Plus dengan harapan dapat meningkatkan jumlah traffik blog yang kita kelola. Dengan segala kemudahan dan manfaat yang diperoleh dengan membuat akun Google Plus, rasanya tak ada alasan lagi untuk menunda membuat akun Google Plus ini. Bagi yang ingin membuat akun Google Plus, ikuti langkahnya berikut ini.

Trik Mudah Membuat Akun Google Plus

Bagi yang telah memiliki akun gmail, sebenarnya telah dapat menggunakan akun Google Plus ini, karena akun gmail yang kita miliki telah terhubung dengan semua produk Google.

Caranya:
  • Kunjungi situs gmail di http://gmail.com
  • Kemudian login dengan akun gmail yang kita miliki
  • Selanjutnya kunjungi situs Google Plus di url http://plus.google.com
  • Akan terbuka halaman baru seperti gambar di bawah ini, tulis nama teman yang ingin ditambahkan, centang pada menu dropdown yang tampil dan akun Google Plus siap digunakan.
Trik Mudah Membuat Akun Google Plus

Jika tidak mempunyai akun gmail dan ingin mendaftar menggunakan gmail, ada baiknya baca artikel saya sebelumnya Cara Membuat Email Baru di Gmail.

Namun jika ingin mendaftar dengan menggunakan email selain gmail, ikuti langkahnya berikut ini.
  • Kunjungi situs Google Plus di URL http://plus.google.com dan akan tampil halaman seperti di bawah ini
Trik Mudah Membuat Akun Google Plus
  • Setelah itu, silahkan klik Buat Akun yang terletak di sebelah kanan atas yang berwarna merah, dan kita akan menuju halaman seperti gambar di bawah ini.
Trik Mudah Membuat Akun Google Plus

  • Isi formulir pendaftaran Google Plus, setelah itu klik Langkah Selanjutnya yang berada di bawah formulir pendaftaran tersebut.
  • Buka email yang tadi digunakan dalam proses pendaftaran akun Google Plus, untuk melihat kode konfirmasi yang telah dikirimkan oleh Google. 
  • Masukkan kode konfirmasi tersebut pada akun Google Plus yang baru saja dibuat. Sampai di sini akun Google Plus sudah selesai dibuat dan siap digunakan.
Demikian Trik Mudah Membuat Akun Google Plus ini, semoga ada manfaatnya dan selamat mencoba.

Artikel terkait:

Bagikan: