Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Benar

Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Benar

Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Benar

Jika Sobat mempunyai laptop dan ingin membersihkan keyboardnya, berikut adalah cara membersihkan keyboard laptop yang benar. Keyboard yang kotor akan menyebabkan kinerja yang tidak maksimal serta terlihat tidak bagus. Bisa saja itu kotoran berupa debu, partikel, makanan atau bahkan cairan yang ada di bawah tombol (key). Biarpun tidak akan merusak secara langsung (fatal), namun jika dibiarkan lama-kelamaan akan merusak fungsi keyboard laptop yang digunakan. Semoga informasi singkat ini bisa berguna bagi Sobat yang ingin membersihkan sendiri keyboard laptopnya, Sobat bisa dilakukan pada waktu santai di rumah maupun di kantor untuk mengisi waktu luang istirahat kerja.

Apabila tidak ada petunjuk secara manual untuk cara membersihkan keyboard laptop dari produsen berupa instruksi spesifik langkah-langkah yang harus Sobat lakukan, maka silahkan ikuti tips dasar membersihkan keyboard yang bisa diterapkan pada laptop yang secara umum saat ini beredar di Indonesia.

Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Benar

  • Terlebih dahulu matikan dan lepaskan koneksi listriknya
  • Gunakan kompressor udara untuk membersihkan kotoran yang ada diantara tombol-tombol
  • Semprotkan udara pada sudut terbaik agar bisa mencapai setiap kotoran (partikel debu) yang ada di bawah tiap-tiap tombol
  • Silahkan gunakan cairan alkohol dengan kadar rendah, lalu bersihkan tombol dan keyboard dengan kain halus secara berulang hingga benar-benar bebas dari kotoran
  • Proses membersihkan keyboard laptop Sobat telah selesai.
Bagaimana, mudah bukan cara membersihkan keyboard laptop yang bisa Sobat lakukan sendiri. Setelah semua proses selesai bisa Sobat lihat kini keyboard telah bersih dan bebas dari kotoran yang selama ini mengotori keyboard, yang jika dibiarkan bisa merusak fungsi dari keyboard dan mengakibatkan tidak maksimalnya keyboard saat digunakan.

Demikianlah cara membersihkan keyboard laptop yang benar, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam berbagi.

Artikel terkait:

Bagikan: