Pengen Balikan Sama Mantan?

Pengen Balikan Sama Mantan?

Pengen Balikan Sama Mantan?

Wah... wah... wah... Jadi lagi baru putus ma pacar nich, hehehe... Lagi menangis atau lagi teringat ma si mantan Sob. Musim hujan yang dingin kaya gini, Sobat menangis sendiri di pojokan dan rasanya ingin sekali balik sama mantan. Sobat teringat semua masa bahagia sama mantan. “Kayaknya gue mau balikan aja deh.”

Tapi tunggu dulu Sob! Ada beberapa alasan penting kenapa sebaiknya Sobat nggak balik lagi sama si mantan.

(i) Saat sedih, cenderung inget yang manis-manis
Inget-inget dulu kenapa kemarin Sobat putus? Apakah dia mukulin pake botol bir? Nimpuk dengan batu? Atau apakah dia selingkuh sama papa? Hadewh. Nah, udah inget sekarang kenapa Sobat putus? Masih mau balik? Yakin? Problemnya, ketika Sobat sedih cenderung inget hal-hal yang manis dan memilih untuk melupakan hal-hal pahit yang membuat Sobat putus. Bahaya!

(ii) Cuma mau bales nyakitin, ya
Apakah ketika putus kemarin Sobat menyakiti perasaan pasangan? Atau jangan-jangan Sobat yang disakiti luar biasa? Jika jawabannya adalah iya, maka sebaiknya Sobat berhati-hati. Jangan-jangan niat terselubung kenapa mau balik lagi itu cuma untuk mau bales nyakitin perasaan mantan Sobat aja ya? Jahat ih ih ih ih.

(iii) Menutup kesempatan baru? Jangan!
Siapa yang tahu kalo beberapa saat setelah Sobat putus akan ketemu sama jodoh Sobat yang sesungguhnya? Siapa tahu kalo ternyata jodoh Sobat itu jauh lebih kece, kaya, pintar, trendi dan santun? Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, kawan!

(iv) Sifat dasar manusia itu susah berubah
“Tapi, kali ini semua akan berbeda,” begitu pikir Sobat. “Dia nggak bakal mukulin aku pake gitar listrik lagi kok! Dia udah janji!”. OK. Dia mungkin aja beneran udah janji. Tapi yang namanya sifat dasar manusia itu susah banget berubah. Kalo emang dia dasarnya suka mukulin orang, biar gimanapun dia tanpa sadar bisa aja mulai mukulin Sobat lagi. Mungkin kali ini gak pake gitar listrik sih. Mungkin pake amplifier. Hehe..

(v) Orang kalo udah gak cocok, ya gak cocok aja sih
Kalo dari awal Sobat emang udah beda banget sama mantan, ya sampe kapanpun juga gak bakalan cocok. Sobat sukanya manjat gunung, tapi mantan sukanya manjat tangga sosial. Ya gak bakalan ketemu sampe kapan juga. Cuma karena sama-sama manggil ibu dengan panggilan ‘mama’ atau cuma karena kamu sama-sama kidal bukan berarti cocok banget sama dia loh. Kalo cara dia ngupil aja udah bikin kamu kesel, mau balikan 100 juta kali juga sama aja, gak bakal pernah cocok.

(vi) Gengsi dong!
Jiah, kemaren udah ngetwit-ngetwit galau, buat status facebook sedih, bilang ke seluruh dunia kalau udah putus. Moso sekarang tau-tau balikan? Gengsi ah.

Jadi gimana? Masih mau balik? Apa? Masih?!? Ok, keputusan ada di tangan Sobat sendiri. Sebelum Pengen Balikan Sama Mantan ada baiknya pikir dulu seribu kali Sob. Salam berbagi.

Artikel terkait:

Bagikan: