Tanda-tanda Pasangan yang Selingkuh

Tanda-tanda Pasangan yang Selingkuh

Tanda-tanda Pasangan yang Selingkuh

Perselingkuhan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah hubungan cinta. Lebih memprihatinkan lagi, demam perselingkuhan menjadi tren di semua kalangan. Dari warga biasa, pejabat pemerintahan, hingga kalangan selebritas. Penyebab perselingkuhan beragam. Dari mulai rasa bosan terhadap pasangan, sampai rasa iseng karena ingin suasana baru. Namun, apapun alasannya, perselingkuhan akan menimbulkan dampak yang buruk bagi sebuah hubungan. Selain itu, perselingkuhan akan membuat beberapa pihak merasa dirugikan. Terutama pasangan sah Sobat sendiri.

Perselingkuhan dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Sobat pun tidak cara untuk mengawasi pasangan setiap waktu. Lantas, bagaimana caranya mengetahui tanda-tanda pasangan yang selingkuh? Berikut beberapa tanda-tanda yang mungkin dapat memberikan indikasi bahwa pasangan Sobat sedang selingkuh.

Tanda-tanda Pasangan yang Selingkuh

(i) Ekstra perhatian 
Hati-hati kalau pasangan Sobat memberikan perhatian berbeda dari biasanya. Ini dia lakukan karena dirinya merasa bersalah dan sudah berlaku tidak jujur pada Sobat. Tak jarang perasaan tersebut membawa perilaku dia untuk memberikan sesuatu (hadiah) yang berbeda dari biasanya. Dengan memberikan hadiah, ia akan merasa lebih baik. Kemudian, dia akan bertingkah seperti orang yang punya rasa bersalah ketika Sobat melakukan suatu hal untuk menyenangkannya. Karena mungkin ia ingat apa yang ia dilakukan di belakang Sobat.

(ii) Tingkah laku yang aneh 
Untuk kali ini percayailah insting Sobat. Kalau pasangan sudah mulai menunjukkan perilaku yang aneh-aneh, jangan mengabaikan perasaan itu dan percaya sepenuhnya dengan perkataannya. Ini bisa terjadi karena pasangan Sobat selalu dihantui rasa bersalah. Sehingga, tingkah lakunya menjadi aneh. Kalau Sobat mengabaikan naluri itu sama saja Sobat menutup mata pada kebenaran.

(iii) Sering memancing pertengkaran 
Agar ada alasan untuk pergi, biasanya pasangan Sobat menjadi sering memancing-mancing kesalahan. Alhasil, pertengkaran pun tak terelakan. Dengan begitu, pasangan bisa meninggalkan rumah dengan gampang dan tak perlu mengeluarkan banyak alasan.

(iv) Mengandalkan hubungan berakhir 
Tak ada salahnya Sobat curiga kepada pasangan kalau dia sudah sering menanyakan hal apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir? Atau apa yang akan terjadi jika hubungan kita putus? Bisa juga dengan pertanyaan, kalau kita berdua berpisah, kita masih bisa kan menjadi sahabat? Perlu Sobat tahu, dia bisa mengatakan hal itu karena sudah ada orang yang mau menerimanya jika benar berpisah dengan Sobat.

(v) Mood gampang berubah 
Ketika bersama Sobat, mood menjadi gampang sekali berubah. Tak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba saja ia bisa menjadi orang yang sangat temperamen. Atau bisa juga ketika bersama Sobat ia bertingkah seperti orang yang sedang tertekan. Saat Sobat tidak bersamanya, ia terlihat ceria. Jika ia memiliki affair yang sudah bertahan lama, ia akan berusaha agar keduanya berjalan mulus dan dia berusaha menghindari kecurigaan. Jika ia bermasalah dengan hubungan yang satu, pasti berpengaruh pada hubungan lainnya.

(vi) Sikap dingin 
Si dia akan berubah menjadi orang yang lebih diam dari biasanya. Bahkan kalau di depan Sobat, dia kelihatan sangat lemas, lesu, dan malas. Setiap kali Sobat tanya, dia biasanya hanya menjawab “tidak ada apa-apa”. Sikapnya juga sangat dingin jika bersama dengan Sobat.

(vii) Selera musik berubah 
Karena kerap mendengarkan musik sang selingkuhan, dia akan terbawa menyukai musik tersebut. Akibatnya, selera musik pasangan Sobat tiba-tiba berubah. Akan lebih jelas ketika si dia tiba-tiba mendengarkan musik yang sebelumnya tidak dia sukai sama sekali. Kemudian, ia mendadak gembira ketika mendengar musik tersebut.

(viii) Kurang percaya diri 
Bukan berarti orang yang kurang percaya diri semuanya selingkuh ya! Orang-orang seperti ini umumnya cenderung mencari rasa aman. Dia tidak mendapatkan perasaan itu ketika bersama Sobat. Nah, salah satu cara mendapatkannya lewat perselingkuhan di mana dia lebih nyaman dan percaya diri dengan selingkuhnya.

(ix) Kerap mengkritik 
Ini sebenarnya adalah salah satu usaha dia agar Sobat berpikir bahwa orang yang dikritik tersebut bukanlah tipe orang yang disukainya. Padahal, dalam hati diam-diam dia sangat tertarik dengan pria/wanita tersebut.

(x) Menjadi emosional
Karena selalu berpikir takut ketahuan, ia menjadi lebih emosional dari biasanya. Mudah sekali terpancing terhadap komentar yang Sobat keluarkan. Sekalipun itu komentar yang bersifat netral. Jika Sobat berusaha menggali lebih jauh, pasti dia akan menolak membicarakannya dan menjadi sangat tertutup.

Demikian tanda-tanda pasangan yang pelingkuh, semoga dapat bermanfaat dan berhati-hatilah jika pasangan Sobat memiliki beberapa dari tanda di atas. Semoga bermanfaat dan salam berbagi

Artikel terkait:

Bagikan: