Cara Menghapus Otomatis Link Aktif atau Live Link Komentar Blog

Cara Menghapus Otomatis Link Aktif atau Live Link Komentar Blog


Cara Menghapus Otomatis Link Aktif atau Live Link Komentar Blog perlu untuk diterapkan atau dipasang karena demi menjaga kualitas blog di mata Search Engine Google. Apalagi blog yang kita kelola masih dalam tahap pertumbuhan seperti Blog Guns ini. Jadi lucu saja jika blog yang baru berumur sekitar satu atau dua bulan, kemudian ditunggangi oleh blog-blog dewasa dengan menyertakan link aktif mereka pada blog yang kita kelola. Mati dunk kitanya, hehehehe...

Pada artikel Ingin Juara di Search Engine Google? yang pernah saya tulis, terdapat beberapa kriteria yang harus dihindari jika ingin juara di Search Engine Google, salah satu diantaranya adalah Google tidak menyukai spam. Tempat yang paling mungkin menjadi sarang spam adalah pada form komentar yang berisi link aktif atau live link dari para pengunjung blog. Link aktif atau live link tersebut memang sengaja dipasang oleh pengunjung dengan maksud hanya sekedar mencari backlink hingga untuk iklan produk-produk tertentu yang mereka tawarkan.

Jadi kesimpulannya link aktif atau live link ini harus segera dihapus dari form komentar jika tidak ingin poin blog yang kita kelola menurun di mata Search Engine Google. Jika hanya terdapat satu atau dua saja link aktif atau live link ini saya rasa tidak masalah, kita dapat menghapusnya satu persatu. Tapi mungkin untuk blog yang sudah ramai tentu sangat merepotkan.

Karena alasan-alasan tersebut di atas, kali ini saya akan berbagi Cara Menghapus Otomatis Link Aktif atau Live Link Komentar Blog, agar blog yang kita kelola dapat tumbuh dengan sewajarnya dan terus meningkat reputasinya di mata Search Engine Google. Bagi Sobat yang tertarik memasangnya, ikuti langkah berikut ini.

Cara Menghapus Otomatis Link Aktif atau Live Link Komentar Blog

Caranya cukup mudah Sob, letakkan saja JavaScript berikut tepat di atas </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "<mark>NO LIVE LINK</mark>Maaf komentar Anda kami hapus!";
content[i].className = "spammer-detected";
}
}
}
blockLinks('comment-holder', 'p');
//]]>
</script>
Demikian Sob Cara Menghapus Otomatis Link Aktif atau Live Link Komentar Blog ini, semoga bermanfaat.

Source Code: http://blog.kangismet.net/2013/05/menghilangkan-link-aktif-pada-komentar.html

Artikel terkait:

Bagikan: