Cara Daftar Google AdSense Cepat Diterima

Cara Daftar Google AdSense Cepat Diterima

Daftar Google AdSense Cepat Diterima adalah lanjutan dari Cara Mudah Mendaftar Google AdSense yang saya tulis sebelumnya. Dalam artikel tersebut berisi bagaimana cara mendaftar Google AdSense, tetapi belum saya belum berbagi bagaimana saya dapat diterima menjadi Publisher Google AdSense hanya sekali daftar dan sehari berikutnya telah mendapat konfirmasi approve atau diterima oleh Google sebagai salah satu publishernya.

Dalam artikel cara daftar AdSense kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana saya dapat diterima menjadi Publisher Google AdSense yang mungkin bagi sebagian orang susah atau sudah daftar berulang-ulang tetapi di tolak oleh Google AdSense.

Mungkin dalam artikel daftar AdSense ini masih banyak kekurangannya, untuk itu saya mohon maklum dari Sobat semua karena saya juga masih pemula di dunia blogging ini dan saya sangat berterima kasih jika Sobat mau berbagi untuk melengkapi artikel ini pada kolom komentar yang tentu sangat berguna untuk pengunjung Blog Guns yang lain.

Cara Daftar Google AdSense Cepat Diterima

Cara Daftar Google AdSense Cepat Diterima

Sebagaimana kita tahu, jika kita ingin ikut dalam suatu program atau apapun pasti harus mengikuti peraturan yang diterapkan oleh program tersebut, begitu juga jika kita GoogleAdSense. Dalam Kebijakan Program AdSense tersebut dijelaskan apa yang harus dipersiapkan dan dilakukan, bukan hanya sebelum bahkan ketika sudah memiliki akun AdSense pun hal tersebut masih berlaku. Jadi sebelum mendaftar Google AdSense ada baiknya pelajari dahulu Kebijakan Program AdSense.

(ii) Buat Artikel Berkualitas
Saya juga tidak tahu apakah artikel saya berkualitas atau tidak, tetapi saya berusaha membuat artikel semaksimal mungkin untuk itu. Kriteria artikel yang berkualitas erat kaitannya dengan seberapa berguna artikel yang kita buat untuk orang lain. Hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator berikut:
  • Seberapa lama pengunjung berada di suatu halaman blog untuk membaca, semakin lama tentu semakin baik, bukan hanya untuk meninggalkan komentar demi mendapatkan poin dari backlink
  • Seberapa besar persentase Efek Bounce pada blog yang kita kelola, menurut beberapa Master batas maksimal efek Bounce yang baik adalah di bawah 20%
  • Seberapa banyak orang yang memberikan respon melalui sosial media (like, share, plus one, atau apapun namanya). Semakin banyak yang memberikan respon melalui sosial media, maka semakin meningkat kegunaan dari artikel yang kita buat untuk orang lain
(iii) Perhatikan Kelengkapan Blog
Mungkin hal ini yang masih banyak dilupakan, karena fungsinya yang kurang berdampak bagi perkembangan blog sehingga banyak diabaikan. Diantara kelengkapan blog yang menurut saya perlu dipasang sebelum mendaftar Google AdSense adalah sebagai berikut.
  • Buat halaman pendukung seperti halaman contact, privacy policy, maupun disclaimer
  • Buat menu navigasi yang memudahkan pengunjung untuk meng-eksplore blog yang kita kelola
  • Pasang widget yang berguna untuk perkembangan maupun pengunjung blog, seperti Popular Posts, Recent Posts, Arsip, dan Kategori
(iv) Perhatikan Umur Blog
AdSense Google sendiri menganjurkan untuk daftar Google AdSense minimal umur blog telah mencapai 6 bulan. Jadi jangan terburu-buru mendaftar Google AdSense, lebih baik persiapkan blog semaksimal mungkin agar dapat diterima Google AdSense

(v) Perhatikan Kesehatan Blog
Kesehatan blog terkait dengan seberapa cepat loading blog yang kita kelola, semakin cepat loading tentu semakin baik, bukan hanya untuk pengguna desktop tetapi juga untuk mobile. Kesehatan blog bukan hanya terkait dengan loading, tetapi masih banyak indikator untuk blog yang sehat. Untuk itu tidak ada salahnya jika Sobat sekali-kali ceck-up kesehatan blog yang Sobat kelola pada ahlinya (WebmasterTools)

Demikian Cara Daftar Google AdSense Cepat Diterima, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan berguna untuk Sobat semua. Insya Allah jika Sobat sudah melakukan hal-hal seperti di atas, maka AdSense Google akan menerima Sobat menjadi salah satu Publishernya, tentu tidak dengan jaminan saya, hehehe.... intinya coba dan coba lagi. Happy blogging!

Artikel terkait:

Bagikan: