Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook

Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook

Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook  - Seiring dengan pesatnya perkembangan dibidang teknologi telekomunikasi khususnya internet, semakin banyak pula pengguna internet yang terus bertambah setiap harinya. Hal tersebut masih ditunjang dengan semakin mudahnya untuk mengakses internet melalui mobile sekarang ini.

Dari sekian banyak pengguna internet saat ini, pasti sudah sangat akrab dengan sosial media yang bernama Facebook. Selain sebagai alat komunikasi antarteman, banyak juga yang menggunakannya sebagai sarana promosi lewat Facebook.

Melihat fenomena yang ada, kita juga dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk promosi blog lewat Facebook yang akhirnya dapat meningkatkan jumlah pageview maupun pengunjung pada blog yang kita kelola. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung Blog Guns ini setiap harinya selalu didominasi pengunjung yang datang melalui Facebook.

Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook

Melalui artikel Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook ini, saya akan mencoba berbagi apa yang selama ini sudah saya lakukan, dan hasilnya cukup lumayan. Bagi Sobat yang ingin mencobanya jangan khawatir, semua gratis koq alias tanpa bayar.

Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook


(i) Promosikan blog Sobat di halaman profil Facebook 
Halaman profil Facebook merupakan salah satu tempat yang sangat strategis untuk mempromosikan Blog Sobat, karena setiap orang yang masuk ke Facebook Sobat bisa dipastikan akan melihat bagian profil terlebih dahulu. Untuk itu manfaatkanlah halaman profil untuk mencantumkan informasi dan alamat blog Sobat. 

(ii) Cantumkan alamat blog Sobat dalam Informasi Kontak
Selain di halaman Profil, Sobat bisa mempromosikan blog dengan mencantumkan URL blog pada bagian Informasi Kontak, sehingga orang yang melihat Informasi Kontak Sobat dapat langsung melakukan klik untuk menuju ke blog yang Sobat kelola. 

(iii) Buat status facebook dengan update postingan Sobat 
Sebagaimana kita tahu, status Facebook adalah fitur utama yang digunakan oleh pengguna Facebook, maka gunakanlah status Facebook untuk memberitahukan tentang postingan baru yang kita buat, jangan lupa untuk memberi link yang akan sangat memudahkan orang untuk menuju pada postingan yang kita maksud 

(iv) Gunakan fitur Catatan untuk membuat deskripsi blog Sobat 
Tulis dalam fitur Catatan tentang aktivitas blogging Sobat, mungkin akan lebih bermanfaat bila dibandingkan dengan menuliskan keluh kesah cinta yang sedang Sobat alami, hehehe..
Sobat juga dapat mengimport RSS Feed blog sebagai posting otomatis dalam fitur Catatan tersebut, sehingga setiap kali ada postingan baru secara otomatis juga akan tampil dalam fitur catatannya. 

(v) Buat halaman Facebook untuk blog Sobat
Sebenarnya halaman Facebook atau Fanpage memang digunakan untuk keperluan promosi. Jadi sangat sayang jika tidak dimaksimalkan fitur halaman atau fanpage ini.

Demikianlah Cara Mudah Promosi Blog Lewat Facebook ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk Sobat Guns semua. Happy blogging!

Artikel terkait:

Bagikan: