Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Selamanya

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Selamanya

Cara menonaktifkan Facebook yang akan kita bicarakan kali ini dapat bersifat sementara atau selamanya, mungkin karena kesibukan atau ada hal penting yang dapat terganggu jika masih melakukan aktivitas di Facebook. Jika menghapus Facebook sementara saja, nanti sewaktu-waktu jika ingin kembali kita tidak perlu lagi bersusah payah membuat akun Facebook baru.

Ada alasan kenapa kita harus hapus akun facebook yang kita miliki, padahal jika tidak menghapusnya pun kita tidak akan rugi sama sekali. Memang, kita tidak akan rugi jika meninggalkan begitu saja akun Facebook yang kita miliki, tetapi yang harus kita pikirkan adalah teman-teman, sahabat maupun kenalan kita.

Saya pernah mengalami suatu kejadian yang bisa dijadikan alasan kenapa cara menghapus Facebook ini penting jika kita tidak ingin menggunakan Facebook lagi. Waktu itu saya menemukan akun Facebook teman lama saya, tanpa pikir panjang saya ajukan permintaan pertemanan. Beberapa hari saya tunggu belum juga dikonfirmasi hingga berbulan-bulan. Setalah saya teliti ternyata akun Facebook tersebut telah ditinggalkan begitu saja setahun yang lalu. Hal tersebut terlihat dari tanggal terakhir status yang dimiliki akun tersebut.

Gara gara Facebook teman tersebut akhirnya ada niat saya untuk membagikan cara menonaktifkan Facebook ini dengan tujuan agar tidak lagi terjadi hal seperti yang saya alami tersebut. Jika Sobat ingin mengetahui caranya ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara menonaktifkan Facebook

  • Pertama login ke akun Facebook Sobat
  • Kemudian klik tombol Pengaturan yang terletak di sebelah kanan atas
Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Selamanya
  • Setelah itu klik menu Keamanan dan pilih Nonaktifkan Akun Anda 
Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Selamanya
  • Setelah itu pilih saah satu alasan kenapa kita memblokir Facebook yang kita miliki, atau dapat juga menulis alasannya pada kolom yang telah disediakan
Cara Menonaktifkan Facebook Sementara atau Selamanya
  • Jika sudah menentukan alasannya, klik konfirmasi.
Jika Sobat hapus akun Facebook dengan sementara, nanti jika ingin menggunakannya lagi Sobat tinggal login seperti biasa dengan email dan sandi yang Sobat miliki.

Demikian cara memblokir Facebook ini, semoga memberikan manfaat dan berguna bagi kita semua. Happy blogging!

Artikel terkait:

Bagikan: