Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis tanpa modal di sini maksudnya adalah bukan tanpa modal sama sekali, karena minimal kita memerlukan biaya untuk mengakses internet, kecuali jika di sekitar kita terdapat jaringan wifi gratis, hehehe... (pengennya...).

Selain mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis online dapat dijadikan sebagai kerja sampingan karena hanya memerlukan waktu yang relatif singkat dan dapat dikerjakan kapanpun dan dimanapun, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan rutin yang kita biasa lakukan selama ini.

Seperti yang pernah kita bahas dalam artikel sebelumnya Persiapan Memanfaatkan Peluang Bisnis Online, bisnis online tanpa modal ini memerlukan persiapan-persiapan khusus yang sedikit berbeda dengan bisnis offline. Jika semua persiapan dirasa cukup, kini saatnya kita menentukan pilihan bisnis online yang dapat kita lakukan.

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal

Ada beberapa pilihan atau cara bisnis online melalui internet yang dapat dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal

Membuka Toko Online
Membuka toko online prinsip kerjanya hampir sama jika kita mengikuti program afiliasi. Bedanya jika kita membuka toko online, kita semestinya menggunakan media blog untuk menawarkan produk atau barang kepada calon konsumen. Jadi calon konsumen dapat melihat atau memilih apa saja produk atau barang yang kita jual dalam toko online kita tersebut. Kendati pun kita tidak memiliki produk atau barang sendiri untuk dijual, kita bisa mencari produsen penyuplai untuk toko online kita. Sistem semacam ini biasa disebut dengan dropship.

Menjadi Advertiser Publisher Iklan
Menjadi advertiser publisher iklan atau penayang iklan adalah salah satu peluang bisnis online yang direkomendasikan oleh pelaku bisnis online. Tentu kita harus memiliki web atau blog dengan trafik pengunjung yang tinggi. Salah satu model bisnis online ini adalah dengan mengikuti program PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense, Bidvertiser, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain sebagainya. Selain ikut program PPC, kita juga dapat menawarkan space iklan langsung kepada pemasang iklan yang tertarik untuk memasangkan iklannya di blog yang kita kelola. Kelebihan model ini adalah kita dapat langsung menentukan berapa besaran biaya yang harus dibayar oleh pemasang iklan tersebut (tanpa pihak ketiga).

Ikut Program Affiliasi
Dalam program affiliasi kita tidak harus memiliki produk atau barang untuk ditawarkan kepada calon konsumen, tetapi cukup menjual produk atau barang milik orang lain. Pendapatan kita berasal dari komisi barang yang mampu atau berhasil kita dijual kepada konsumen. Bisnis online yang satu ini dapat dilakukan melalui blog, sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan media-media lain yang dapat mendukung dan menjalankan program afiliasi yang kita ikuti

Menjual Jasa Secara Online
Jika kita memiliki keahlian khusus, tidak ada salahnya kita membuka jasa secara online. Bentuknya pun bermacam-macam sesuai dengan keahlian kita masing-masing. Misalnya yang popular adalah menjual jasa web developer atau perancang web yang. Bisnis online yang satu ini juga banyak menjadi pilihan seiring bertambahnya pengguna internet yang semakin lama semakin banyak.

Selain beberapa pilihan kerja online yang telah saya sebutkan di atas, masih banyak model maupun jenis bisnis online yang dapat kita lakukan. Semua kembali kepada diri kita masing-masing bagaimana memanfaatkan potensi yang ada menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Semoga artikel Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal ini bermanfaat dan Happy blogging!

Artikel terkait:

Bagikan: