Tentang Hilangnya Foto di Hasil Pencarian Google

Tentang Hilangnya Foto di Hasil Pencarian Google

Ada yang berbeda dari hasil pencarian search engine Google saat ini yaitu hilangnya foto profil di hasil pencarian search engine Google. Selain menghapus foto author, Google juga tidak akan lagi menampilkan jumlah lingkaran Google+ penulis.

Tetapi Google masih menampilkan foto profil di hasil pencarian hasil pencarian search engine Google jika kita membagikan artikel melalui Google+ maupun Laman Google+. Jadi membagikan artikel melalui Google+ adalah sesuatu yang penting menurut saya.

Selain kerena masih dapat eksis di hasil pencarian, hehehe.... Membagikan artikel melalui Google+ atau Laman Google+ dapat terbaca atau dapat ditampilkan dalam hasil pencarian search engine Google dan ini sangat membantu perkembangan blog.

Tentang Hilangnya Foto di Hasil Pencarian Google
Hal ini saya ketahui pertama kali dari +Mark Traphagen yang membahas di Forum Google Plus tentang mengapa Google menghapus foto profil di pencarian search engine mereka. Dari keterangan tersebut secara garis besar dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut.
  • Perubahan adalah keputusan pengguna sendiri, bukan keputusan sepihak yang dilakukan oleh Google. Karena hasil pencarian search engine google selalu dinamis yang berkembang dari waktu ke waktu berdasarkan data yang valid yang dimiliki oleh Google. 
  • Perubahan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian di versi mobile atau ponsel, selain juga untuk desktop. Karena foto author atau penulis akan menghabiskan sumber daya lebih banyak untuk dapat ditampilkan pada layar mereka.
Padahal belum lama foto profil Google+ saya dapat tampil di hasil pencarian Google, hehehe... Nasib, nasib.... Ya sudahlah, apapun yang menjadi keputusan Google adalah hak mereka. Yang terpenting adalah semua demi kebaikan dan peningkatan pengalaman pengguna tentang hasil pencarian Google ini.

Demikian Tentang Hilangnya Foto Author di Hasil Pencarian Search Engine Google ini, semoga Sobat yang bertanya-tanya seperti saya dapat memaklumi keputusan Google ini. Happy blogging!

Artikel terkait:

Bagikan: