Hal-hal Yang Tidak Disukai Oleh Blogger

Hal-hal Yang Tidak Disukai Oleh Blogger

Jika kita membaca kisah-kisah sukses menjadi seorang blogger, mungkin akan memacu semangat kita untuk mengikuti jejak mereka. Padahal kenyataannya tidak semudah dengan apa yang kita baca dari kisah-kisah tersebut. Semua membutuhkan kerja keras yang tak henti untuk menjadi sukses sebagaimana yang telah dibahas sebelumnya tentang mitos blogging yang dapat memicu kegagalan.

Oleh karena itu, penting untuk dipahami kenyataan yang mungkin tidak disukai ketika kita memutuskan untuk terjun di dunia blogging ini agar nantinya tidak kecewa, frustrasi, atau putus asa ketika mendapati kenyataan yang berbeda dengan apa yang pernah dibayangkan.

Beberapa realitas berikut yang biasanya mengejutkan para blogger pemula untuk dapat mengevaluasi dan mempersiapkan diri sebelum benar-benar terjun di dunia blogging.

Hal-hal Yang Tidak Disukai Oleh Blogger

Tidak mendapat uang dari blogging

Jika memulai aktivitas blogging karena mendengar banyak blogger yang dapat menghasilkan uang dan menjadi kaya dari blog yang mereka kelola, untuk menjadi seperti mereka diperlukan kerja yang ekstra keras. Apakah ada blogger yang mendapatkan ribuan dollar per bulannya, jawabannya tentu ada. Tetapi kebanyakan blogger hanya mendapatkan ratusan bahkan hanya puluhan dolar saja.

Bekerja ekstra keras untuk berhasil

Jika ingin menjadi blogger yang sukses perlu meluangkan waktu dan usaha untuk mencapai tujuan tersebut. Blogger tidak hanya mempublikasikan posting semata. Mereka harus berkomunikasi dengan pengunjung melalui komentar di blog mereka sendiri ataupun blog orang lain. Hal tersebut akan tentu akan memerlukan waktu dan usaha yang lebih keras.

Belum lagi bagaimana membuat ide-ide yang menarik, menjaga kualitas artikel, membangun hubungan dengan orang lain, melakukan pengujian terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan blog yang dikelola, melakukan pemeliharaan blog dan lain sebagainya. Semua itu adalah daftar tugas yang harus dilakukan oleh seorang blogger secara kontinu agar bisa menjadi blogger yang sukses.

Menghargai berbagai karakter orang lain

Jika kita membayangkan dengan membuat blog akan memiliki pengunjung setia yang hanya membicarakan tentang segala sesuatu yang terkait dengan topik blog, tentu akan kecewa. Karena ada kalanya ada seseorang yang dengan maksud tertentu akan menyerang atau memberikan opini negatif terhadap kita. Untuk itu diperlukan sikap mental yang kuat untuk menghadapinya, tentu dengan cara-cara yang lebih terpuji.

Menghadapi kemungkinan pencurian konten

Hukum atau peraturan hak cipta belum sepenuhnya dapat melindungi blogger yang membuat konten secara orisinil dan mempublikasikannya secara online melalui blog yang mereka kelola. Banyak sekali praktek dimana sebuah blog dapat mempublikasi ulang sebuah konten dari blog lain melalui RSS feed misalnya. Jika hal tersebut terjadi, kita dapat meminta klarifikasi dari pemilik blog atau melaporkan pelanggaran hak cipta kepada pihak-pihak yang berkompeten.

Semakin popular blog yang kita kelola, maka semakin banyak kita temui konten blog yang kita miliki dipublikasi ulang oleh blog lain tanpa pemberitahuan sebelumnya, atau mencantumkan kita sebagai penulis asli konten tersebut.

Pengunjung tidak akan datang dengan sendirinya

Membangun sebuah blog yang sukses membutuhkan waktu. Mempublikasikan artikel dalam jumlah yang banyak pun tidak akan cukup, sehingga harus mempromosikan blog untuk mendapatkan pengunjung. Kesabaran dan ketekunan adalah dua sifat yang dibutuhkan untuk menjadi blogger sukses dengan blog yang dikelolanya.

Demikian beberapa hal yang tidak disukai oleh blogger ini, mudah-mudahan dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Happy blogging

Artikel terkait:

Bagikan: