Benarkah Huawei P9 Akan Memiliki Tombol Home Fisik?

Benarkah Huawei P9 Akan Memiliki Tombol Home Fisik?

Blog-Guns.Com – Sebuah sketsa desain smartphone yang diklaim milik Huawei P9, baru-baru ini telah diposting oleh situs CNMO asal China. Dalam sketsa tersebut terlihat jelas bahwa smartphone ini memiliki body yang tipis dengan sisi sudut yang bulat dan memiliki tombol home fisik.

Dikutip dari Okezone, Selasa (19/01/2016), bocoran desain yang sudah mengingatkan smartphone HTC A9 yang terlihat pada bagian tepi sudut bulat serta terdapat tombol home secara fisik.

Tetapi kabar yang sudah dilaporkan bahwa Huawei P9 akan memiliki desain terbaru dan akan mengadopsi dual kamera serta akan menjadi versi Huawei P yang memiliki fitur fingerprint sensor.



Namun, produk Huawei yang sudah ditanamkan fitur fingerprint yaitu Huawei Mate 8, Mate S serta G8 yang cukup memberikan keamanan bagi smartphone.

Sekilas spesifikasi Huawei P9 yang akan menggunakan layar 5.2 inchi serta memberikan dukungan chip Kirin 950. Selain itu juga memberikan prosesor Octa Core dengan dukungan kapasitas RAM menggunakan 4G. Namun ada rumor juga tentang Huawei P9 yang akan menggunakan RAM dengan besar 6GB.

Soal kamera tidak kalah dengan smartphone lainnya, kamera belakang akan mendukung 12MP serta memiliki dual LED Flash yang lebih optimal. Pada speaker terdapat pada sisi bawah dan memiliki port headset 3.5mm. Huawei P9 akan memiliki daya tampung baterai kisaran 3000 mAh yang lebih sempurna.

Menurut rumor yang berkembang, smartphone Huawei P9 tersebut kemungkinan akan rilis pada Maret 2016, dengan spesifikasi yang jauh berbeda dengan Huawei P8 yang rilis di tahun 2015 lalu.

Artikel terkait:

Bagikan: