Beberapa Kesalahan yang Orang Lakukan dalam Menjual Rumah

Beberapa Kesalahan yang Orang Lakukan dalam Menjual Rumah

Tahukah anda prinsip jika seseorang ingin menjual rumah? Yaitu jangan pernah mencintai rumah anda. Namun Cintailah transaksinya. Mengapa? Karena banyak sekali orang-orang yang ingin menjual rumah, tapi ternyata masih ada rasa tidak ikhlas merelakan rumahnya terjual. Karena mereka masih mencintai rumah lamanya itu.

Mungkin ada dari sebagian anda bertanya apa hubungannya menjual rumah dengan rasa ikhlas? Ada hubungannya karena ini ada sangkut pautnya antara energi positif dan negatif dalam bertransaksi. Oleh karena itu jika anda memang benar-benar yakin untuk menjualnya, maka buatlah suatu tekad untuk merelakan rumah tercinta anda tersebut untuk dimiliki atau ditinggali oleh orang lain. Dengan begitu anda akan mendapatkan banyak sekali elemen-elemen positif baik itu keuntungan maupun keikhlasan.

Beberapa Kesalahan yang Orang Lakukan dalam Menjual Rumah

Nah dalam menjual rumah ada beberapa hal yang biasa orang lakukan, namun hal itu justru salah. Oleh karena itu berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering sekali dilakukan, agar tidak anda lakukan.

Menawarkan harga rumah dijual di bandung yang terlalu tinggi

Jika anda berniat untuk menjual rumah anda dengan harga yang tinggi, maka bersiap-siaplah untuk lama mendapatkan calon pembeli. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali orang yang menginginkan sesuatu dengan harga yang murah, terlebih lagi pada properti. Biasanya calon membeli tidak akan menawar rumah yang dijual dengan harga tinggi, dikarenakan sudah kaget terlebih dahulu dengan harganya. Tidak hanya itu, rumah yang dijual pun tidak sebanding dengan harganya. Sebab itulah, pandai-pandailah dalam menentukan harga.

Mengabaikan nilai nilai estetika dari rumah

Hal yang dapat menentukan pembeli adalah nilai nilai estetika dari rumah anda. Jika anda mengabaikannya maka siap-siaplah untuk tidak mendapatkan calon pembeli sama sekali. Nilai nilai estetika dari rumah ini biasanya diperhatikan oleh calon pembeli, seperti, kamar tidur, ruang tamu, toilet, dapur, atap, dan juga lingkungan rumah. Jika anda sudah berniat untuk menjual rumah maka berikan perhatian yang lebih pada nilai estetika rumah tersebut.

Terlalu banyak renovasi

Tahukah anda bahwa renovasi itu penting, tapi apabila berlebihan juga tidak baik. Yang pertama adalah renovasi membutuhkan biaya lebih, jika terlalu banyak renovasi otomatis akan banyak biaya yang dibutuhkan, jika terlalu banyak biaya yang diperkukan otomatis akan membuat nilai jualnya melambung tinggi, jika nilai jualnya melambung tinggi maka orang akan enggan membeli rumah anda. Oleh karena itu jika melakukan renovasi maka renovasilah yang penting saja.

Selalu memiliki keinginan menjual rumah dengan harga net

Terkadang banyak sekali orang yang ingin menjual harga menjual rumah dengan harga ditetapkan, tanpa adanya negoisasi. Padahal proses negosiasi ini sangat penting untuk mencapai kesepakatan dari kedua belah pihak agar keduanya sama-sama enak dalam segala hal. Oleh karena itu pentingnya negoisasi itu akan mempermudah penjualan rumah anda cepat laku.

Artikel terkait:

Bagikan: