Rumah Minimalis, Design Rumah Idaman Masa Kini

Rumah Minimalis, Design Rumah Idaman Masa Kini

Bagi anda yang telah memiliki rumah, tentu anda telah menyadari bagaimana pentingnya rumah. karena rumah menjadi tempat untuk berlindung anda dan juga keluarga anda. Dalam membangun rumah memang membutuhkan dana yang besar ,selain itu anda juga harus mendesain rumah anda dengan baik karena jika tidak, kemungkinan rumah tersebut tidak akan sesuai dengan yang anda inginkan.

Hampir setiap orang pasti memiliki rumah idaman yang mewah dan juga besar tetapi dengan dana yang terbatas dan juga lahan yang terbatas, akan sulit untuk mewujudkan rumah idaman tersebut. Saya katakan tadi hampir setiap orang yang mengingnginkan rumah mewah sebagai idaman mereka. Tetapi tentu masih ada yang mengidamkan rumah yang sederhana saja? banyak.

Rumah Minimalis, Design Rumah Idaman Masa Kini

Memangnya yang disebut rumah minimalis idaman itu seperti apa sih ? berikut kriterianya sederhananya : 1. Rumah lengkap dengan beberapa interior penting : Ruang tamau, kamar, dapur, kamar mandi. 2. Tata letaknya jelas dan desainnya baik. 3.Dekorasi ruangan yang sesuai. 4. Kebersihan selalu terjaga. 5. Terdapat Sirkulasi udara. 6. Terdapat halaman rumah.

Dari beberapa kriteria rumah idaman diatas tentu saja anda bisa mewujudkannya tanpa membangun rumah yang semegah kerajaan. Yang dimaksud idaman ya yang sesuai impian anda. Bagaimana mewujudkan rumah impian anda ? jawabannya semua ada pada diri anda sendiri. Namun disini akan saya sebutkan beberapa langkah yang bisa membantu anda dalam membangun rumah impian anda. Pertama yang anda lakukan yaitu tentukan tempat yang ideal. Ideal disini juga menurut penilaian anda sendiri saja. Mungkin yang dekat dengan jalan, sekolah atau pasar. Kedua, tentukan berapa banyak ruang yang akan anda bangun. Tujuannya agar rumah terancang dengan matang sehingga mempersempit kemungkinan terburuk yang tidak anda inginkan. Apa kemungkinan terburuk itu ? misalkan ketika anda tidak merancang berapa banya ruangan yang akan anda buat takutanya nanti kurang atau kebanyak ruang yang anda bangun jadi lebih baik semuannya direncanakan terlebih dahulu. Ketiga, konsultasikan dengan ahlinya (arsitektur) yang paham betul mengenai membangun rumah.

Silahkan dicoba ya semoga berhasil… sekian

Artikel terkait:

Bagikan: